Penyebab Tidak Bisa Masuk Mobile Legends Beserta Tips Mengakalinya

Mobile Legends

Mobile legends menjadi salah satu game terbaik Moba buatan Moonton. Permainan yang biasa disingkat dengan ML ini juga mampu menarik gamers pro maupun pemula. Bahkan menjadi salah satu yang paling banyak di unduh di App Store maupun Google Play Store sejak rilis tahun 2016.

Memasuki tahun 2020 pun ML tetap banyak diunduh oleh penggemar game online Moba. Namun pemula terkadang banyak dibuat kebingungan, mulai dari aturan bermain, hingga masalah tidak bisa membuka game di gadget. Mengatasi game ML yang tidak bisa diakses, berikut adalah beberapa penyebab dan tips bagaimana mengatasinya.

4 Penyebab Paling Umum tidak Bisa Masuk Game Mobile Legends

1. Spesifikasi Perangkat Tidak Memenuhi

ML ini menjadi salah satu permainan Moba yang mempunyai ukuran besar. Oleh sebab itu Anda pun harus memiliki perangkat dengan spesifikasi tertentu. Bahkan spesifikasi cukup pun tidak menjamin bahwa games akan selalu lancar. Oleh sebab itu pastikan perangkan Anda setidaknya lancar dan kuat untuk bermain ML.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Selain spesifikasi, koneksi internet menjadi alasan paling sering mengapa tidak bisa masuk ke ML. Anda akan terhenti di loading screen saat internet tidak stabil. Bahkan bisa juga sudah masuk, tetapi saat mengalami lag karena koneksi buruk. Bisa jadi menjadi penyebab pemain sering mati saat bermain.

Baca juga: 8 Kesalahan Bermain Mobile Legends, Penyebab Susah Naik Rank

3. Cache Sudah Menumpuk

Cache merupakan data yang disimpan dalam memori telepon untuk sementara waktu. Namun tetap saja membutuhkan ruang penyimpanan. Berbagai aplikasi, termasuk mobile legends, bisa menyimpan banyak cache. Ketika sudah menumpuk, saat itulah Anda tidak bisa masuk dan mengakses permainan Moba tersebut.

4. Tidak Update 

Montoon kerap melakukan pembaharuan terhadap permainan ML. Tidak atau jarang update di App Store atau Google Play store menjadi penyebab lain tidak bisa masuk ke game tersebut. Karena apabila membiarkannya bisa menyebabkan kerusakan atau broken pada data game. Saat itulah Anda tidak bisa mengakses permainan.

4 Tips Mengakali tidak Bisa Masuk game ML

1. Pastikan Perangkat Memenuhi

Tips pertama tentunya menggunakan perangkat dengan spesifikasi memadai untuk permainan ini. Spek minimal yang harus Anda miliki antara lain versi android 4.0, processor quad core, kapasitas ram 1GB, dan membutuhkan memori internal 300MB. Namun disarankan Anda menggunakan RAM 3GB, memori internal 16GB, dan processore quad core.

2. Pilih Jaringan Internet yang Stabil

Sebenarnya semua jaringan bisa membuka game ML. Namun apabila ingin yang lancar dan nyaman ketika mengakses, gunakan minimal jaringan 3G. Lebih baik lagi tentunya menggunakan 4G atau lebih atas. Tujuannya tentu untuk memudahkan masuk dan tidak ngelag saat memainkan game ini.

Baca juga: Informasi Item Mobile Legends Attack Lengkap Dengan Fungsi

3. Bersihkan Cache

Membersihkan cache bisa mengakali perangkat yang tidak bisa masuk ke game ML. Cara melakukannya pun cukup mudah. Contohnya pada kebanyakan smartphone android adalah pada menu setting, lalu cari device. Kemudian pilih menu storage, terakhir klik pilihan clean chache atau clean now.

4. Selalu Update Versi Terbaru

Broken data artinya terdapat file ML yang hilang. Penyebabnya bisa terhapus atau data corrupt akibat jarang update. Oleh sebab itu penting untuk selalu update aplikasi ML di google play strore atau app store. Apabila perlu, Anda bisa menyalakan pilihan update otomatis pada permainan tersebut.

Beberapa tips di atas dirasa menjadi cara yang efektif dana man untuk bisa masuk ke game ML. Apabila belum bisa, terdapat tips terakhir yang perlu dicoba. Yaitu melakukan restart pada perangkat, ketika tidak bisa masuk ke mobile legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *