Mengenal Mobile Legends Dan Bursa Transfer Pemainnya

Mobile Legends

Mobile Legends merupakan sebuah permainan berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Area) yang diluncurkan  sekaligus dikembangkan oleh Moonton perusahaan asal Shanghai. Permainan ini dibuat dan dapat dimainkan melalui smartphone.  Dalam sebuah pertarungan dua buah tim beranggotakan masing-masing 5 player akan beradu untuk menjadi pemenang.

Di dalam permainannya para player kan memiilih hero yang mereka punya dan mengendalikannya dalam pertandingan. Dalam permainannya memang tidak sekadar melakukan penyerangan dan menang. Namun para player harus mampu menjaga tower dan build hero agar permainan dapat lebih dinikmati.

Ada 6 jenis hero yang disediakan oleh Moonton untuk jenis game yang satu ini yakni Tank, Support, Assassin, Marksman, Fighter dan Mage. Normalnya seorang pemain akan sangat menguasai 1 jenis hero sehingga bisa memainkan dengan baik semua hero sejenisnya. Orang yang profesional dalam dunia game ini sering disebut dengan pro-player.

Pro-player merupakan mereka yang biasanya sudah bertanding pada level legend dan Mythic. Mereka bisanya terkenal sangat garang dalam memainkan hero andalannya. Pro-player inilah yang biasa bermain dalam turnamen. Tapi tahukan anda bahwa dalam turnamen e-sport juga terdapat bursa transfer pemain layaknya sepakbola.

Apa Itu Transfer Pemain?

Transfer pemain merupakan sebuah kegiatan pertukaran atau jual beli pemain antara suatu tim e-sport dengan tim e-sport lainnya. Tujuan transfer tidak lain adalah untuk mendapatkan anggota tim yang cocok dan dapat bekerjasama dengan baik menjemput kemenangan. Tentu saja dunia e-sport besar seperti Mobile Legends memiliki bursa transfer.

Baca juga: Game Offline Shadow Fight 2 Game Seru Dan Menegangkan

Bursa transfer biasanya akan sangat aktif ketika menjelang sebuah turnamen baik nasional maupun skala internasional dengan beberapa negara. Rata-rata e-sport sudah mengenal sistem transfer pemain sejak lama namun mekanisme transfer tiap jenis permainan sering kali berbeda-beda tergantung pengelolanya.

Mekanisme Transfer Pemain

Transfer pemain selalu diawali dengan pemeriksaan background pemain yang akan dibeli. Biasanya terdapat beberapa hal yang mesti diperiksa seperti catatan kriminal. Setelah pemeriksaan background akan ada penandatanganan kontrak dengan pemain. Hal-hal lain juga banyak yang harus dipastikan baik oleh penanggung jawan sampai dengan publisher game.

Hal lain yang dinilai dalam transfer juga adalah pernah tidaknya pemain melakukan kecurangan. Hal tersebut akan diteliti melalui akun game pro-player tersebut. Untungnya banyak pro-player hanya menggunakan 1 buah akun sehingga proses ini tidak akan memakan waktu yang lama. Setelah penandatanganan kontrak maka pemain akan dibawa ke timnya.

Transfer Pemain di Indonesia

Mekanisme transfer pemain e-sport termaksud ML di Indonesia memang belum terlalu sistematis.  Hal ini dikarekan sistem dan regulasi yang mengaturnya masih dalam tahap persiapan ekosistem. Meskit begitu transfer pemain tetap berjalan dengan baik apalagi menjelang turnamen besar.

Baca juga: Sisi Menarik Dari Aplikasi Game Tokyo Ghoul Re Birth

Di Indonesia sendiri apabila semua pemain dalam grup atau tim telah fix dan selesai dengan bursa transfer maka nama pemain juga tim pengusungnya akan diumumnya lewat agensinya. Meski belum memiliki regulasi yang resmi namun pihak mengelola pemain dan turnamen telah mempersiapkan hal dasar seperti perlindungan gaji pemain yang telah dilindungi dari poaching.

Bursa  transfer pemain mobile legends indonesia sendiri jika dilihat rata-rata masih berisi pemain muda. Hal ini tidak lain karena banyaknya pemain MOBA berasal dari kalangan tersebut. Para pro-player yang telah terikat kontrak akan masuk ke dalam tim atau squad besar nasional atau bahkan membuat nama baru untuk squat mereka sendiri.

Bagi  anda yang ingin mengikuti tim-tim hebat dalam skala nasional ini sebaiknya memastikan terlebih dahulu skill yang dimiliki. Jangan pernah berbuat curang atau melakukan cheat karena rekam jejak akun akan tersedia dalam aplikasi pencarian. Serta jangan lupa terus berlatih agar nanti terpilih sebagai pro-player mobile legends lalu masuk bursa transfer agar masuk ke tim impian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *