8 Kesalahan Bermain Mobile Legends, Penyebab Susah Naik Rank

Mobile Legends

Mobile legends (ML) tetap menjadi salah satu games Moba favorit di tahun 2020 ini. Bahkan tidak sedikit pemula yang baru mengunduh dan mulai memainkannya. Apabila Anda salah satunya, mungkin kerap muncul pertanyaan kenapa susah untuk naik rank. Kebanyakan bahkan hanya berhenti di rank warrior saja.

Hal tersebut terjadi karena Anda melakukan kesalahan dalam memainkannya. Sehingga susah untuk naik rank, mendapatkan hadiah menarik, maupun membuka fitur di permainan tersebut. Supaya bisa menghindarinya, ketahui beberapa kesalahan dalam bermain ML yang kami jabarkan di bawah berikut ini.

4 Kesalahan Berhubungan dengan Aturan Permainan Mobile Legends

1. Berfokus di Satu lane

Terdapat 3 line dan 2 hutan dalam map game online ML. Disinilah kesalahan pertama pemula, yaitu hanya berfokus di satu line. Harusnya Anda harus tetap waspada pula terhadap line lainnya. Perhatikan apakah ada rekan tim yang membutuhkan bantuan. Waspada pula terhadap creep yang menyerang turrets.

2. Hanya Mampu Memainkan Satu Hero

Menguasai hanya satu hero bisa merugikan ketika Anda bermain solo, lebih lagi saat sedang mode rank. Karena saat mode itu, Anda tidak akan mendapatkan jenis hero role secara pasti. Maka lebih baik untuk pemain ML menguasai lebih dari satu role hero, minimal 2 role.

Baca juga: Mengenal Mobile Legends Dan Bursa Transfer Pemainnya

3. Tidak Mempedulikan Creep

Creep atau minion kadang sering disepelekan oleh pemain. Mereka lebih berfokus untuk mengalahkan hero lawan. Padahal creep ini bisa memberikan damage terhadap turrets dan hero. Pemula lebih baik juga berusaha melawan creep. Karena creep juga bisa memberi gold untuk meningkatkan rank.

4. Memilih Build Item yang Tidak Sesuai

Mengkombinasikan build item yang salah pada awal permainan bisa merugikan untuk hero Anda. Saat memilih, perlu untuk memperhatikan skill yang hero Anda miliki. Contohnya pilih rose gold meteor untuk Alucard. Sehingga bisa memberi efek shield saat HP hampir habis. 

4 Kesalahan Lain Penyebab Susah Naik Rank 

1. Cepat Menyerah

Cepat menyerah ketika bermain dalam mobile legends bisa merugikan posisi rank Anda. Misalnya merasa bahwa komposisi dalam tim tidaklah seimbang, Anda sudah terlebih dahulu berpikiran negatif. Cobalah untuk memaksimalkan satu permainan itu terlebih dahulu dengan maksimal. Jangan malah memilih menjadi AFK dalam tim.

2. Saling Menyalahkan Antar Anggota Tim

Ketika bermain mode rank, pemain akan bergabung dengan tim untuk melawan musuh. Namun apabila tidak sedang main bareng (mabar), Anda akan mendapatkan anggota secara acak. Saat itulah sebaiknya jangan sampai menyalahkan antar anggota. Bisa jadi anggota tersebut malah memilih untuk menjadi AFK dan meninggalkan permainan. 

Baca juga: Mudah Bermain Game Free Fire Menggunakan Laptop Atau Komputer

3. Mencoba Hero yang Belum Pernah Dimainkan

Kesalahan ini bukan hanya merugikan rank sendiri, tetapi juga untuk teman satu tim. Yaitu baru mencoba hero untuk bermain mode rank. Bagaimanapun Anda belum menguasai skill hero tersebut. Apabila ingin melatih hero atau mencobanya, lakukan dalam mode classic. Mainkan hero yang sudah dikuasai ketika push rank.

4. Bermain Tanpa Memperkirakan Waktu

Meningkatkan ranking dengan push rank terkadang dilakukan tanpa mengenal waktu. Padahal Anda juga tetap membutuhkan pikiran jernih supaya bisa menyusun strategi. Lebih baik untuk berhenti bermain dahulu apabila sudah kalah beruntun. Beri jeda waktu istirahat juga ketika Anda tengah bermain ML.

Selain beberapa kesalahan di atas, hal terpenting untuk dihindari adalah menjadi AFK atau away from keyboard. Artinya Anda pergi atau tidak melakukan apa pun di tengah permainan. Selain merugikan tim, rank Anda juga akan susah naik dalam bermain mobile legends.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *